JARINGAN 4G AKAN HADIR DI SILAYANG


Pasaman, Dinas Kominfo-Untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, Dinas Kominikasi dan Informatika bekerja sama dengan PT.Telekomunikasi Indonesia berencana akan menghadirkan akses jaringan berkecepatan tinggi di nagari silayang, mapattunggul selatan. Hal ini tampak saat Kepala Bidang TI & E-Goverment Nurhaqqi, ST., M.Eng beserta Tim PT.Telkom tinjau lokasi disekitaran Tapus Kecamatan Padang Gelugur sampai Nagari Silayang Kecamatan Mapattunggul Selatan untuk menyediakan signal internet kecepatan tinggi 3G, 4G dan Indihome (20/09/2021).

Kabid TI pada dinas Kominfo, Nurhaqqi, ST, M.Eng menyampaikan pemasangan kabel fiber optik dari Tapus menuju selayang dengan menumpangkan pada tower milik PT.Tekomsel di Nagari Silayang, dimana selama ini kondisi jaringannya masih 2G hanya bisa berupa SMS dan Telepon saja.

Dikutip dari sorotankini.com, Kadis Kominfo Williyam Hutabarat, S.Kom mengatakan “bahwa memang benar sekarang telah dilakukan survey dari Tapus menuju Nagari Silayang oleh pihak PT.Telkom dengan Tekhnical Support Dinas Komunfo Kabupaten Pasaman yang dipimpin oleh Nurhaqqi Kabid TI Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman untuk menarik kabel fiber optic dari Tapus menuju Nagari Silayang Kecamatan Mapattunggul Selatan”, ungkapnya.

Diharapkan dengan tersedianya jaringan komunikasi data ataupun internet yang cepat dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam  penggunaan akses internet juga dibidang lainnya seperti sektor Pendidikaan, Kesehatan, dan Pemerintahan.

 

Ditulis oleh Nur Oktri, Nurul A’rifa, Rika Handayani dan Aprida Yanti

Bagikan ke Jejaring Sosial