Visi dan Misi Dinas Kominfo
Visi dan Misi Dinas Kominfo
Visi dan Misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman
Visi Dinas Kominfo :
“Terwujudnya Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Pasaman”
Misi Dinas Kominfo :
1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi.
Pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi merupakan pelayanan umum menggunakan sarana prasarana teknologi informasi sebagai bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat yang berkualitas secara transparan, akuntabel, cepat, efisien dan efektif.
2. Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan untuk layanan teknologi informasi dan komunikasi
Pemenuhan infrastruktur jaringan yang terpadu diperlukan sebagai landasan konektifitas bagi komunikasi data layanan teknologi informasi dan komunikasi. Pemanfaatan teknologi modern yang berbasis teknologi informasi merupakan faktor pendukung untuk meningkatkan kualitas layanan informasi yang bisa diakses secara cepat dan tepat.
3. Meningkatkan kualitas sistem aplikasi yang terintegrasi di semua lembaga pemerintahan
Sistem aplikasi yang terintegrasi merupakan penyatuan berbagai macam aplikasi layanan pemerintahan untuk memudahkan pertukaran data antar instansi pemerintahan sebagai perwujudan layanan e-government bagi masyarakat.
4. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan bersama komunitas teknologi informasi berbasis potensi lokal
Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai komunitas lokal, nasional maupun internasional yang memanfaatkan teknologi informasi dan sarana potensi lokal untuk mendukung program pemerintah dalam layanan komunikasi dan informasi.
5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
Meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima.